Sabtu, 07 Maret 2015

Sebuah Masjid di Montreal Terancam Digusur

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
مَا كَانَ لِلْمُشْرِكِينَ أَن يَعْمُرُوا مَسَاجِدَ اللَّهِ شَاهِدِينَ عَلَىٰ أَنفُسِهِم بِالْكُفْرِ ۚ أُولَٰئِكَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ وَفِي النَّارِ هُمْ خَالِدُونَ
"Tidaklah pantas orang-orang musyrik itu memakmurkan mesjid-mesjid Allah, sedang mereka mengakui bahwa mereka sendiri kafir. Itulah orang-orang yang sia-sia pekerjaannya, dan mereka kekal di dalam neraka".  (QS. At Taubah : 17)

Masjid di Kanada akan digusur      (muslimdaily.net)
(Mediaislamia.com) --- Sebuah masjid di wilayah St Laurent kota Montreal, Kanada, akan menghadapi denda berat dan penggusuran karena melanggar tata ruang.

Hal itu setelah dinas setempat menemukan bangunan digunakan sebagai tempat ibadah, dengan sebanyak 1.000 orang tampak untuk shalat Jumat.

Al Andalus Islamic Centre di Decarie Blvd. telah beroperasi sejak 2013, namun izin awal temapat itu adalah untuk pertemuan dan rekreasi. Bangunan masjid dianggap tidak memenuhi aturan tata ruang, terutama parkir dan keselamatan kebakaran.

Masalah ini telah berlangsung selama dua tahun dan sekarang masjid menghadapi tenggat waktu hingga 3 April untuk mengosongkan tempat tersebut.

Terkait hal itu Walikota Alan DeSousa mengatakan mereka ingin membantu relokasi masjid. “Kami berusaha untuk bekerja sama dengan mereka,” kata DeSousa.

Adapun administrator masjid mengatakan mereka kesulitan untuk menemukan lokasi lain memadai terkait peraturan tata ruang yang memungkinkan untuk tempat ibadah.

Administrator Masjid juga telah memulai petisi meminta pemerintah kota Montreal menyediakan ruang baru yang memadai, atau mengizinkan tetap tinggal di situ. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar