Rabu, 25 Maret 2015

Inilah Akibat Penggalian di Bawah Al-Aqsha

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَلَا تُفْسِدُوا فِي الْأَرْضِ بَعْدَ إِصْلَاحِهَا وَادْعُوهُ خَوْفًا وَطَمَعًا ۚ إِنَّ رَحْمَتَ اللَّهِ قَرِيبٌ مِّنَ الْمُحْسِنِينَ
"Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik".  (QS. Al A'raf : 56)

Amblas lantai rumah Daina       (ar-ar.facebook.com)
(Mediaislamia.com) --- Keluarga Daina yang tinggal di gedung sekolah Kailani di gerbang Silsilah kota Lama Al-Quds, dikejutkan dengan amblasnya lantai rumah, saat mereka merenovasi gedung tersebut.

Menurut Kifah Daina, mereka terkejut saat memulai perbaikan rumah dengan adanya lobang besar di bawah lantai bangunan, yang membuat kekhawatiran jika gedung mengalami keretakan.

Keretakan di lantai rumah tersebut disebabkan penggalian intensif yang dilakukan penjajah Israel di bagian bawah Masjidil Aqsha dan sekitar kota Lama.

Akibat penggalian intensif Israel      (islamedia.co)
Diperkirakan penyebab retaknya lantai tersebut karena adanya banguan dekat jalan utama menuju dinding tembok ratapan.

Penggalian tak hanya mengancam kesemalatan dan keamanan rumah warga Al-Quds semata, tetapi berdampak pada pondasi Masjidil Aqsha, terutama karena keretakan terjadi di titik garis pertemuan dengan Masjidil Aqsha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar