Senin, 16 Maret 2015

Kunjungan Menlu Israel ke Masjid Ibrahimi Tuai Kemarahan

Aallah Subhanah Wa Ta'ala Berirman :
وَنَجَّيۡنَـٰهُ وَلُوطًا إِلَى ٱلۡأَرۡضِ ٱلَّتِى بَـٰرَكۡنَا فِيہَا لِلۡعَـٰلَمِينَ
“Dan Kami selamatkan Ibrahim dan Luth ke sebuah negeri yang Kami telah memberkatinya untuk sekalian alam.“ (QS. Al Anbiyaa’: 71). 

(Mediaislamia.com) --- Kunjungan Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman ke sebuah masjid di wilayah pendudukan Tepi Barat telah menimbulkan kecaman di kalangan masyarakat Palestina, Press TV melaporkan.

Pada hari Ahad kemarin (15/3/2015), Lieberman memasuki Masjid Ibrahimi, juga dikenal sebagai Gua para Leluhur, di selatan Tepi Barat kota al-Khalil (Hebron) dan terletak 30 kilometer (18 mil) selatan dari al-Quds (Yerusalem) di tengah pengamanan yang ketat.

“Penodaan itu terbatas pada sisi masjid yang berada di bawah kendali Israel dan berlangsung selama sekitar satu setengah jam,” ujar Ismael Halaweh, kepala kantor agama di al-Khalil.

“Selama serangan itu, gerbang yang memisahkan masjid dari pasar Palestina di Kota Tua disegel, di tengah kehadiran pasukan keamanan Israel. Lieberman sedang mencoba menggunakan serangan terhadap Masjid al-Ibrahimi sebagai taktik kampanye,” tambah Halaweh.

Kunjungan oleh pemimpin 56 tahun dari partai sayap kanan Yisrael Beiteinu itu terjadi hanya dua hari sebelum pemilihan umum Israel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar