Selasa, 17 Maret 2015

Siapa Pemenang Pemilu Israel ?

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berirman :
يَا دَاوُودُ إِنَّا جَعَلْنَاكَ خَلِيفَةً فِي الْأَرْضِ فَاحْكُم بَيْنَ النَّاسِ بِالْحَقِّ وَلَا تَتَّبِعِ الْهَوَىٰ فَيُضِلَّكَ عَن سَبِيلِ اللَّهِ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَضِلُّونَ عَن سَبِيلِ اللَّهِ لَهُمْ عَذَابٌ شَدِيدٌ بِمَا نَسُوا يَوْمَ الْحِسَابِ
"Hai Daud, sesungguhnya Kami menjadikan kamu khalifah (penguasa) di muka bumi, maka berilah keputusan (perkara) di antara manusia dengan adil dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu, karena ia akan menyesatkan kamu dari jalan Allah. Sesungguhnya orang-orang yang sesat darin jalan Allah akan mendapat azab yang berat, karena mereka melupakan hari perhitungan".    (QS. Sad : 26) 

Yitzhak Herzog dan Netanyahu       (actuslive.com)
(Mediaislamia.com) --- Tidak ada pemenang telak dalam pemilihan umum Israel, menurut beberapa survei usai pemungutan suara.

Survei yang dilakukan dua stasiun TV Israel memperlihatkan kubu pemerintah Partai Likud dan pihak oposisi Persatuan Zionis masing-masing mendapatkan 27 dari 120 kursi di parlemen atau Knesset.

Sementara satu stasiun lagi menyebutkan Partai Likud memiliki satu kursi lebih banyak dari saingannya.

Sejak awal sejumlah pengamat memang memperkirakan pemilu kali ini akan berlangsung ketat.

Hasil survei itu bisa menjadi indikasi bahwa keduanya membutuhkan dukungan dari partai-partai lain untuk bisa membentuk pemerintah.

Perdana Menter Benjamin Netanyahu mengatakan pemilihan umum ini sebagai 'kemenangan besar' Partai Likud, dengan hasil yang lebih baik dari perkiraan.

Sejumlah jajak pendapat sebelum pemilihan menunjukkan Partai Likud berada di belakang Persatuan Zionis, yang dipimpin Yitzhak Herzog.

Herzog menanggapi pernyataan Netanyahi dengan mengatakan 'putaran' dari Likud masih terlalu cepat dan semua hak mungkin sampai hasil resmi ada.

Netanyahu -yang jika menang lagi untuk periode keempat akan menjadi perdana menteri Israel yang paling lama berkuasa- sudah menyatakan tidak akan membiarkan terciptanya negara Palestina jika kembali menang.

Hasil resmi diperkirakan baru akan keluar Rabu (18/03).

Lebih dari 71% warga yang memiliki hak pilih memberikan suaranya dalam pemungutan suara yang berakhir pukul 22.00 malam.


Silahkan klik vidio di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar