Minggu, 08 Maret 2015

Sekjen Jihad Islami Melaporkan Hasil Kunjungan di Kairo Kepada Haniyah

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ
"Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya".  (QS. Al Maidah : 2) 

Ramadhan Syalh dan Haniyah     (gettyimages.com)
(Mediaislamia.com) --- Sekjen gerakan Jihad Islami, Sabtu (7/3) sore kemarin menelephone wakil ketua gerakan Hamas, Ismail Haniyah, dan memaparkan hasil kunjungannya di Kairo.

Menurut keterangan biro media Hamas, Sekjen Jihad Islami, Ramadhan Syalh bertemu dengan pimpinan Mesir yang disebutnya cukup positif dan membuahkan hasil, yaitu dibukanya perlintasan Rafah selama dua hari dalam pekan ini.

Syalh juga menyebutkan kemungkinan adanya kunjungan kembali ke Kairo di waktu mendatang.

Haniyah menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Jihad Islami, dan berharap untuk terus dilanjutkan guna menetralisir suasana saat ini.

Delegasi gerakan Jihad Islami yang dipimpin Sekjen Ramadhan Syalh berkunjung ke Kairo, dan bertemu dengan para pejabat Mesir, guna membahas kondisi Palestina dan hubungan Mesir dengan Jalur Gaza.

Mesir mengumumkan rencananya untuk membuka perlintasan Rafah selama dua hari, Senin-Selasa (9-10 Maret 2015), dari dua arah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar