Rabu, 04 Maret 2015

Mahfouz Saber : Setiap Anggota Hamas di Mesir Akan Ditangkap

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا بِطَانَةً مِّن دُونِكُمْ لَا يَأْلُونَكُمْ خَبَالًا وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi".  (QS. Ali Imran : 118)

Menteri Kehakiman Mesir-Mahfouz Saber    (albedaiah.com)
(Mediaislamia.com) --- Pihak berwenang Mesir akan menangkap setiap anggota gerakan Palestina Hamas yang ditemukan di negara mereka setelah pengadilan mengeluarkan putusan bahwa Hamas masuk dalam daftar hitam organisasi teroris, lapor Worldbulletin.
Menteri Kehakiman Mesir, Mahfouz Saber mengatakan “Setiap anggota Hamas yang ditemukan di wilayah Mesir akan ditangkap dan semua aset mereka akan disita. Hamas saat ini sudah mendapat label, dengan putusan pengadilan, yaitu sebuah organisasi teroris yang bisa merugikan keamanan nasional Mesir.”


Hamas dicap Teroris oleh Mesir       (aa.com.tr)
Menurut Mahfouz, sebuah komite pemerintah sudah ditunjuk untuk bertanggung jawab mengawasi aset Ikhwanul Muslimin – yang juga ditetapkan sebagai kelompok teroris ada akhir 2013 – dan akan mulai menyita aset Hamas di Mesir.


Sebelumnya pada hari Sabtu, pengadilan Mesir menunjuk Hamas sebagai organisasi teroris. Langkah ini didasarkan pada klaim bahwa Hamas telah melakukan serangan di Mesir melalui terowongan lintas perbatasan yang menghubungkan Semenanjung Sinai ke Jalur Gaza yang diblokade.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar