Jumat, 20 Maret 2015

Manado Bakal Jadi Ibukota Terumbu Karang Dunia

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
قُلِ انظُرُوا مَاذَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۚ وَمَا تُغْنِي الْآيَاتُ وَالنُّذُرُ عَن قَوْمٍ لَّا يُؤْمِنُونَ
Katakanlah: "Perhatikanlah apa yaag ada di langit dan di bumi. Tidaklah bermanfaat tanda kekuasaan Allah dan rasul-rasul yang memberi peringatan bagi orang-orang yang tidak beriman".  (QS. Yunus : 101) 

Menko Kemaritiman-Indroyono Susilo      (geotimes.co.id)
(Mediaislamia.com) --- Pemerintah berencana mengaktifkan kegiatan-kegiatan di gedung Coral Triangle Inititiave (CTI) Center berlokasi di Manado, Sulawesi Utara. Beberapa agenda kegiatan berskala nasional maupun internasional telah masuk dalam perencanaan.

Dengan demikian, Manado diramalkan bakal menjadi ibukota terumbu karang dunia. Hal itu dikatakan Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Susilo kepada wartawan usai meninjau langsung gedung CTI center, Jumat (20/3).

"Direncanakan setiap bulan akan dilakukan berbagai lokakarya dan seminar internasional berkaitan dengan terumbu karang, perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan. Orang bicara terumbu karang di mana saja akan bicara Manado," kata Menteri Indroyono.

Menurut Indroyono, kerjasama lintas kementerian terkait bahkan telah dilakukan. Tak kurang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, telah memiliki rencana kegiatan di Sekretariat CTI.

"Ada juga kegiatan pertemuan tingkat Menteri CTI serta pertemuan-pertemuan di tingkat pejabat tinggi," lanjut Indroyono.

Imbas dari semakin tingginya intensitas kegiatan, menurut Indroyono akan sangat memberi dampak terhadap angka kunjungan dan tingkat hunian hotel sehingga memberi kontribusi bagi geliat perekonomian daerah. Pemerintah daerah Sulawesi Utara melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ronald Sorongan, mengapresiasi perhatian pemerintah pusat dengan rencana pengaktifan gedung CTI.

"Tentunya kami bersyukur atas dorongan dari bapak Menko. Dengan adanya kegiatan satu kali setiap bulan, kota Manado akan terpromosi bukan saja di Indonesia namun sampai dunia internasional," kata Sorongan.


Silahkan klik Vidio di bawah ini :

Terumbu Karang di Indonesia yang terindah di dunia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar