Kamis, 26 Maret 2015

Budaya dan Suku Kekuatan Papua

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَمَا قَدَرُوا اللَّهَ حَقَّ قَدْرِهِ وَالْأَرْضُ جَمِيعًا قَبْضَتُهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَالسَّماوَاتُ مَطْوِيَّاتٌ بِيَمِينِهِ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى عَمَّا يُشْرِكُون
“Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya, padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya. Maha suci Allah dan Maha tinggi Allah dari apa yg mereka persekutukan”.   (QS. Az Zumar : 67) 

Budaya di Papua        (greenpeace.org)
(Mediaislamia.com) --- Selain alam, Papua juga kaya budaya. Karenanya, Papua memiliki potensi besar untuk tourism.

Hal tersebut senada dengan yang diutarakan penyanyi Sean 'Idol'. Pemilik nama lengkap Kamasean Yoce Matthews ini mengatakan, Papua memiliki potensi sangat besar dalam bidang pariwisata, karena memiliki tradisi dan budaya yang banyak dan unik.

"Menurut aku, potensi sangat besar sekali Papua bila dilihat dari tradisi dan budaya. Terlebih lagi, wisatawan mancanegara itu paling suka yang berhubungan dengan kultur sebuah suku pedalaman, dan itu kekuatan Papua," ujarnya saat berkunjung ke Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Karenanya, penyanyi berusia 19 tahun ini mengaku bangga dengan kebudayaan yang dimiliki Indonesia. Namun, Sean juga ingin masyarakat ataupun pemerintah mengedukasi suku-suku pedalaman tanpa menghilangkan identitas dan kebudayaan mereka.

"Aku juga ingin berkontribusi untuk itu, bagaimana caranya memajukan itu. Kebudayaan Indonesia itu mahal banget loh, karena negara-negara lain tidak memiliki budaya sebanyak Indonesia," tutupnya.


Silahkan klik Vidio di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar