Minggu, 29 Maret 2015

AS Akan Dukung Pembentukan Negara Palestina di PBB

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اذْكُرُوا نِعْمَتِيَ الَّتِي أَنْعَمْتُ عَلَيْكُمْ وَأَوْفُوا بِعَهْدِي أُوفِ بِعَهْدِكُمْ وَإِيَّايَ فَارْهَبُونِ
"Hai Bani Israil, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu, dan penuhilah janjimu kepada-Ku, niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu; dan hanya kepada-Ku-lah kamu harus takut (tunduk)".  (QS. Al Baqarah : 40) 

AS dukung negara Palestina di PBB      (cnn.com)
(Mediaislamia.com) --- Presiden AS Barrack Obama dikabarkan akan menekan Israel untuk menerima resolusi Dewan Keamanan PBB bagi pembentukan negara Palestina.

Wall Street Journal melaporkan Washington akan membuka kemungkinan PBB menetapkan batas waktu untuk pembentukan negara Palestina. Menlu Prancis Laurent Fabius mengatakan pihaknya akan menetapkan batas waktu dua tahun pembentukan negara Palestina.

Sebagai anggota DK PBB, AS berulang kali memveto resolusi pembentukan negara Palestina dalam beberapa tahun terakhir. Namun sekretaris pers Gedung Putih Josh Earnest mengambil taktik berbeda, Jumat (27/3).

Netanyahu, Obama dan Mahmoud Abbas     (front-lines.com)
Earnest mengatakan kita belum benar-benar melihat reks resolusi, jadi Washington akan memesan komentar hipotetis resolusi. Namun pejabat Gedung Putih menolak menguraikan posisi pemerintah Obama.

Hubungan Obama dan PM Israel Benjamin Netanyahu memburuk selama proyek permukiman di tanah-tanah Palestina. AS meminta Israel menghentikan proyek itu, tapi Tel Aviv berkeras.

Permukiman Israel dianggap ilegal oleh PBB karena berdiri di atas wilayah yang dicaplok Israel dalam Perang Enam Hari tahun 1967.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar