Selasa, 31 Maret 2015

Prancis Godok Rancangan Resolusi Pengakuan Negara Palestina

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :
وَلَقَدْ كَرَّمْنَا بَنِي آدَمَ وَحَمَلْنَاهُمْ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ وَرَزَقْنَاهُم مِّنَ الطَّيِّبَاتِ وَفَضَّلْنَاهُمْ عَلَىٰ كَثِيرٍ مِّمَّنْ خَلَقْنَا تَفْضِيلًا
"Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan".  (QS. Al Isra' : 70) 

Perancis dukung Palestina merdeka       (presstv.ir)
(Mediaislamia.com) --- Pemerintah Prancis saat ini sedang menggodok rancangan resolusi yang akan diajukan pekan depan kepada DK PBB, yang isinya adalah pengakuan terhadap negara Palestina.

Berita ini dilansir oleh kantor berita Prancis AFP yang menukil dari sumber diplomatik Prancis, yang mengatakan bahwa rancangan resolusi ini akan diajukan ke DK PBB paling lama 12 hari.

Rancangan resolusi Prancis ini menetapkan batas wilayah tahun 1967 sebagai titik tolak untuk perundingan perbatasan di masa mendatang dengan memberikan kesempatan untuk melakukan pertukaran tanah. Rancangan resolusi Prancis ini menyebut al Quds sebagai ibukota “Israel” dan Palestina.

Rancangan resolusi Prancis ini juga menyerukan solusi yang adil bagi persoalan pengungsi Palestina.

Prancis berharap kali ini terhindar dari veto Amerika karena raga kegagalan Amerika akibat kebijakan Netanyahu. Sumber diplomatik Prancis mengatakan ada ‘pintu belakang’ untuk perundingan. Dan semua pihak termasuk Amerika mengetahui semua jalan lain yang pernah dicoba tanpa membuahkan hasil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar