Minggu, 05 April 2015

Bayi Lahir Tanpa Mata

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirmana :
بَدِيعُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖ وَإِذَا قَضَىٰ أَمْرًا فَإِنَّمَا يَقُولُ لَهُ كُن فَيَكُونُ
"Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: "Jadilah!" Lalu jadilah ia".   (QS. Al Baqarah : 117) 

Keluarga Danielle Davis        (eshopmall.co.uk)
(Mediaislamia.com) --- Daisy, bayi perempuan yang lahir dengan kondisi tidak sempurna, yakni tidak memiliki mata atau yang dalam dunia kedokteran disebut dengan anophthalmia, kini tengah dirawat di tengah-tengah keluarganya dengan penuh kasih sayang.

Seperti dilansir mirror.co.uk, Kamis (2/4), Danielle Davis (24), ibu sang bayi, sebelumnya menolak melakukan aborsi ketika bayi dalam rahimnya diketahui menderita tumor otak.

Ketika dilahirkan, dokter mengatakan bahwa bayinya menderita anophthalmia, yakni cacat bawaan lahir yang ditemukan pada 1 dari 10.000 bayi. Kecacatan ini biasanya dipicu oleh otot penyusun mata yang gagal terbentuk di dalam rahim, sehingga rongga matanya menjadi kosong.

“Tumor ini mulai terlihat sejak minggu ke 21 kandunganku, namun tidak ada seorangpun dokter yang mengatakan bahwa bayi kami akan lahir cacat. Awalnya kami khawatir, karena tak seorangpun dari kami maupun keluarga yang mengenali kondisi seperti itu. Meskipun begitu, kami berjanji akan selalu menyayanginya dalam kondisi apapun dan memperlakukan dia selayaknya anak-anak normal lainnya,” ungkap Davis kepada media.

Sekarang Daisy sudah berumur 8 minggu dan tinggal bersama kedua saudara dan orang tuanya di South Wales. Rencananya ia akan menjalani operasi pemasangan bola mata di Great Ormond Street Hospital ketika usianya 18 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar