Kamis, 30 April 2015

RI Yakin Dapat Support ASEAN Masuk DK PBB

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَلَا تَيْأَسُوا مِن رَّوْحِ اللَّهِ ۖ إِنَّهُ لَا يَيْأَسُ مِن رَّوْحِ اللَّهِ إِلَّا الْقَوْمُ الْكَافِرُونَ
 "Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir".   (QS. Yusuf : 87) 

Indonesia optimis pada Asean    (merdeka.com)
(Mediaislamia.com) --- Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyatakan Indonesia terus berusaha mencari dukungan dari berbagai pihak untuk dapat bergabung sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB).
Sebagaimana diketahui, Pemerintah Indonesia baru saja mengeksekusi delapan gembong narkoba di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon pun kecewa dengan hal itu.

Praktis, muncul pendapat Indonesia akan kesulitan untuk masuk menjadi anggota tidak tetap DK PBB. Namun, Dirjen Kerjasama ASEAN, I Gusti Wesaka Puja, menyatakan bahwa dukungan itu akan didapatkan Indonesia dari negara anggota ASEAN.

Ban Ki Noon bertemu Jokowi       (okezone.com)
"Sebagai satu ASEAN kita mendukung pencalonan negara-negara anggota ASEAN di badan-badan internasional lain termasuk DK PBB," kata Puja dalam konferensi pers di Kantor Kemlu, Kamis (30/4/2015).

Indonesia sendiri telah terpilih sebanyak tiga kali sebagai anggota tidak tetap di DK PBB. Indonesia pertama kali dipilih untuk periode 1974-1975.

Indonesia kemudian dipilih kembali untuk kedua kalinya pada periode 1995-1996 dan untuk ketiga kalinya pada periode 2007-2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar