Senin, 20 April 2015

Kedubes RI di Yaman Terkena Ledakan Bom

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَلَا تُفْسِدُوا فِي الْأَرْضِ بَعْدَ إِصْلَاحِهَا وَادْعُوهُ خَوْفًا وَطَمَعًا ۚ إِنَّ رَحْمَتَ اللَّهِ قَرِيبٌ مِّنَ الْمُحْسِنِينَ
"Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik".  (QS. Al A'raf : 56) 

Kedubes RI di Yaman       (kemlu.gi.id)
(Mediaislamia.com) --- Ledakan bom menghabiskan 90 persen gedung Kedutaan Besar RI (KBRI) di Sanaa, Yaman, Senin (20/04/2015) ini. Kepala Sub Direktorat Repatriasi dan Bantuan Sosial Kemenlu RI Aji Surya memastikan, dalam kejadian tersebut mengakibatkan adanya korban yang luka ringan.

"Bom itu mengakibatkan dua korban luka ringan. Staf lainnya menyelamatkan diri ke kediaman Dubes RI di Sanaa," ungkap Aji.

Tidak hanya itu, serangkaian ledakan terjadi di ibukota Yaman dan mengagetkan warga Yaman. Dari informasi yang dihimpun, ledakan disebabkan oleh serangan udara yang menjadikan gudang senjata oposisi Houthi sebagai sasaran.

Seorang warga saksi mata mengatakan akibat ledakan tersebut banyak puing-puing dari benda yang berjatuhan dan warga pun berlarian. Tidak hanya Indonesia, negara-negara lainnya pun segera mengirim bala bantuan demi evakuasi warga negaranya dari wilayah berbahaya di Yaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar