Senin, 13 April 2015

Rubio dan Hillary Calon Kandidat Presiden AS

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَاهُ عَلَيْكُمْ وَزَادَهُ بَسْطَةً فِي الْعِلْمِ وَالْجِسْمِ ۖ وَاللَّهُ يُؤْتِي مُلْكَهُ مَن يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ
"Sesungguhnya Allah telah memilih rajamu dan menganugerahinya ilmu yang luas dan tubuh yang perkasa". Allah memberikan pemerintahan kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Luas pemberian-Nya lagi Maha Mengetahui.  (QS. Al Baqarah : 247) 

Hillari dan Mario Capres AS        (theguardian.com)
(Mediaislamia.com) --- Senator Marco Rubio asal Florida mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai presiden dari kubu Partai Republik, Senin (13/4) waktu setempat.

Kepada para pendukungnya, Rubio mengatakan dia yakin bisa memenuhi persyaratan untuk mewakili Partai Republik mewujudkan "American Dream".

Rubio, 43 tahun, adalah putra imigran asal Kuba yang terpilih sebagai senator pada 2010. Dia menjadi orang ketiga dari kubu Republik yang bersaing menjadi capres, bersama Ted Cruz dan Rand Paul.

Ketua Komite Nasional Republik (Republican National Committee) Reince Priebus, yang juga teman kuliah Rubio, mengatakan bertambahnya calon ini bagus untuk partainya guna merebut kembali Gedung Putih.

"Dia adalah bintang yang tengah menanjak di partai kami. Dan dia adalah kebalikan dari Hillary Clinton (Partai Demokrat), yang oleh pemilih dianggap tak bisa dipercaya," kata Priebus.

Cruz juga mendukung pencalonan diri Rubio sebagai rivalnya.

"Marco adalah seorang teman dan mitra yang sangat saya hormati," kata senator asal Texas itu.

Marco Rubio        (onpolitic.usatoday.com)
Pekan lalu, Rubio merilis video tentang rencana tema kampanye dia, yaitu soal kebutuhan menciptakan "abad baru Amerika."

"Sejujurnya saya yakin bahwa negara ini sekarang berada dalam momen sejarah di mana dalam empat sampai enam tahun ke depan akan menentukan identitas bangsa kita, dan pilihannya adalah: apakah (Amerika) akan tetap menjadi negara spesial?" kata Rubio dalam wawancara dengan Fox News belum lama ini.

Rubio juga sudah mulai menyerang mantan menteri luar negeri Hillary Clinton dengan menyebutnya sebagai "arsitek politik luar negeri yang gagal."

"Ketika Marco naik ke panggung Senin malam ini, Hillary secara harfiah dan kiasan akan menjadi kandidat kemarin," kata Alex Conant, juru bicara Rubio.

Seperti diketahui, Clinton resmi mengumumkan pencalonannya sehari sebelum pengumuman Rubio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar