Jumat, 24 April 2015

Jerman Tuan Rumah Konfrensi Palestina-Eropa

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam bersabda :
مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ مَثَلُ الْجَسَدِ الْوَاحِدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى 
“Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal kasih sayang, kecintaan dan kelemah-lembutan diantara mereka adalah bagaikan satu tubuh, apabila ada satu anggotanya yang sakit maka seluruh tubuh juga merasakan demam dan tidak bisa tidur.” (Muttafaqun ‘Alaih dari al-Nu’man bin Basyir)   

Konfrensi Palestina - Eropa         (wattannews.net)
(Mediaislamia.com) --- Gelaran konferensi Palestina-Eropa ke 13 dilangsungkan Sabtu (25/4) di ibukota Jerman, Berlin, yang akan dihadiri warga Palestina, warga Arab dan Barat dari segenap pelosok benua Eropa.

Menurut Husam Syakir, salah seorang panitia konferensi, delegasi diperkirakan hadir dari segenap pelosok Eropa dalam konvoi bis dan kendaraan, di samping transportasi udara.

Dalam sesi pidato, akan disampaikan pesan tertulis dari Presiden Turki, Rejep Tayep Erdogan, juga sejumlah tokoh Palestina dari dalam dan luar negeri.

Sambutan juga akan disampaikan sejumlah tokoh dunia Arab dan Eropa, termasuk dalam sesi seminar, work shop dan pameran.

Turut terlibat dalam penyelenggaraan konferensi para pimpinan organisasi Palestina dari segenap benua Eropa, sehingga mendapatkan sambutan meriah di Eropa.

Sementara itu media pendukung Israel melancarkan kampanye negative terkait acara ini, yang direspon para pendukung Palestina, termasuk suara yahudi Jerman yang menentang zionisme Israel.

Konferensi Palestina-Eropa pertama digelar tahun 2003 di ibukota Inggris, London, atas inisiatif Pusat Hak Kembali Palestina.

Setiap tahun setelah itu digelar di sejumlah kota Eropa, termasuk di Winna, Malmo, Roterdam, Milano, Fuberlat dan Paris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar