Senin, 20 April 2015

Amerika Kecewa Berat Indonesia Dukung Palestina

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا     يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَمَن يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا
"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar".   (QS. Al Ahzab : 70-71) 

Luhut Binsar Panjaitan (dua dari kanan)  [paduanberita.com]
(Mediaislamia.com) --- Kepala Staf Kantor Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pemerintah Indonesia telah menyampaikan secara langsung pada Amerika Serikat mengenai dukungan pada Palestina. 

Luhut menuturkan, dukungan pada kemerdekaan Palestina itu ia sampaikan langsung pada Kepala Pusat Keamanan Amerika Susan Rice saat bertemu di Gedung Putih awal Maret lalu.
Menurutnya, Amerika kaget dengan keputusan Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina. 

"Reaksi Susan Rice saat itu terkejut karena Amerika tidak mengakui adanya Palestina. Tapi saya katakan bahwa itulah sikap dari Presiden Joko Widodo untuk Palestina," ucapnya melalui keterangan tertulis pada Republika, Senin (20/4). 
Susan Rice        (nydailynews.com)

Tak hanya itu, Luhut juga menyampaikan pada Susan mengenai sikap Indonesia yang mendukung Palestina menjadi anggota tetap PBB. Bahkan, Indonesia ingin membuka Kedutaan Besar di Ramallah.

Untuk merealisasikan dukungan tersebut, dalam peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 yang digelar di Jakarta dan Bandung, Indonesia akan mendorong ditandatanganinya Deklarasi Palestina.
Deklarasi itu akan berisi dukungan dari negara-negara di Asia dan Afrika terhadap kemerdekaan Palestina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar