Selasa, 28 April 2015

Pengakuan Maria Kristina Sergio Orang Yang Merekrut Mary Jane Veloso

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
عن ابي مسعود رضى الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم, عليكم بالصدق, فان الصدق يهدى الى البر, وان البر يهدى الى الجنة, وما يزال الرجل يصدق و يتحرى الصدق حتى يكتب عند الله صديقا واياكم والكذب فان الكذب يهدى الى الفجور, وان الفجور يهدى الى النار, وما يزال الرجل يكذب ويتحرى الكذب حتى يكتب عند الله كذابا
"Dari ibn Mas’ud ra, ia berkata : Bersabda rasulullah saw, Wajib bagi memegang teguh perkataan benar, karena perkataan benar membawa kebaikan, dan kebaikan itu mengajak ke Sorga. Seseorang yang senantiasa berkata benar, sehingga dituliskan disisi Allah sebagai orang yang berbuat benar (jujur). Dan jauhilah berkata dusta, karena kata dusta itu membawa kejahatan, dan sessungguhnya kejahatan itu mengajak ke neraka. Seorang pria yang senantiasa berkata dusta, maka dituliskan disisi Allah sebagai pendusta besar".  

Pengakuan Maria Kristina S.     (tribunnews.com)
(Mediaislamia.com) --- Mary Jane Veloso, terhindar dari eksekusi hukuman mati setelah adanya keputusan penundaan Rabu (29/4/2015). Mary Jane diduga jadi korban penipuan dan direkrut oleh kelompok kriminal di Filipina saat ia tertangkap tangan membawa 2,6 kiligran heroin di Bandara Adisucipto, Yogyakarta

Terkait dengan keputusan eksekusi Mary Jane Veloso , Seorang wanita bernama Maria Kristina Sergio Selasa (28/4/2015) pergi ke kantor polisi di kota Cabanatuan sekitar 120km utara ibukota Manila untuk mencari perlindungan pemerintah, kedatangannya ke kantor polisi karena dia takut menerima banyak ancaman kematian di ponsel maupun akun Facebooknya.

Sergio, 47, adalah putri dari salah satu orangtua baptis Veloso.

Menurut laporan ibu dan adik Mary Jane Veloso, Kristina Sergio menawarkan pekerjaan kepada Mary Jane Veloso awal tahun 2010 sebagai pembantu di Malaysia, dengan gaji insentif, 20.000 peso, sepeda motor dan ponsel.

Tanggal 22 April 2010 Veloso dan Sergio berangkat ke Malaysia 2010. Sesampainya di Malaysia , Sergio mengatakan kepada Veloso ada orang lain yang memberi tugas di Malaysia, ada kekosongan tenaga kerja di Yogyakarta, Indonesia.

Akhirnya keduanya tinggal di sebuah hotel di Kuala Lumpur selama tiga hari.

Sergio menjemput Veloso untuk pergi ke mal di Petaling Jaya di mana dia diperkenalkan kepada dua orang satu tampaknya seorang Afrika nama "Ike" dan lainnya pria "berkulit putih" dan tidak menyebutkan namanya. Salah satu pria itu dikenal Veloso sebagai pacar Sergio.

Dua anak Mary Jane Veloso        (toptweet.org)
Di mal, orang-orang itu membelikan Veloso, pakaian mahal dan tas baru. Mereka juga memberinya uang 500 dollar Amerika.

Veloso bertanya-tanya mengapa tas muncul terlalu berat, tapi Sergio meyakinkannya bahwa itu hanya karena tas itu baru.

Tepat tanggal 25 April 2010, Sergio dan Veloso terbang ke Yogyakarta. Di bandara ada, bagasi Veloso yang menimbulkan bunyi alarm. Setelah dicari terungkap ada ada 2.6kg heroin yang dibungkus dalam aluminium foil dan dijahit ke dalam lapisan koper milik Veloso.

Veloso ditangkap. Saat ia melihat ke kerumunan, Sergio sudah menyelinap pergi.

Departemen Kehakiman sedang menyelidiki keluhan dari perekrutan ilegal, perdagangan manusia dan estafa telah diajukan terhadap Sergio, meskipun tidak ada surat perintah pengadilan yang luar biasa terhadap dirinya.

Penyelidikan awal kasus ini telah ditetapkan pada 8 Mei dan 14 Mei.

Sergio, yang juga dikenal dengan nama Mary Christine Gulles Pasadilla, membantah merekrut Veloso atau mengirimnya ke Indonesia dengan simpanan obat.

Dia mengatakan Veloso mendekatinya pada tahun 2010, dan bahwa dia hanya menawarkan untuk membantunya mencari pekerjaan di luar negeri.

Pengacara Veloso itu telah meminta pemerintah Filipina untuk menyelidiki dan menangkap Sergio pada awal 2010, untuk mendapatkan informasi yang akan menghasilkan temuan penting untuk daya tarik mereka.


Silahkan klik Vidio di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar