Rabu, 08 April 2015

Kronologi Ledakan Tanah Abang versi Mabes Polri

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
مَّا أَصَابَكَ مِنْ حَسَنَةٍ فَمِنَ اللَّهِ ۖ وَمَا أَصَابَكَ مِن سَيِّئَةٍ فَمِن نَّفْسِكَ
"Apa saja nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja bencana yang menimpamu, maka dari (kesalahan) dirimu sendiri".  (QS. Ali Imran : 79) 

Lokasi kejadian ledakan      (cnnindonesia.com)
(Mediaislamia.com) --- Mabes Polri membeberkan kronologi terjadinya ledakan yang mengakibatkan empat korban luka-luka di Tanah Abang, Jakarta, Rabu (8/4). Kepala Bagian Penerangan Umum Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, kejadian bermula pada pukul 12.15 WIB saat seorang saksi bernama Fatang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut Rikwanto, Fatang mendatangi TKP untuk membersihkan lokasi yang akan digunakan untuk menghelat sebuah hajatan pada 12 April mendatang. Tidak lama kemudian, terjadi ledakan yang tidak diketahui sumbernya.
Saksi berusaha mencari orangtua angkatnya, Sura, di lokasi kejadian. "Ternyata di TKP diketahui empat orang luka. Selanjutnya petugas kepolisian dari Polsek Tanah Abang datang dan korban dibawa ke RS Pelni," ujar Rikwanto.

Ledakan di Kebon Kacang, Tnh Abang  (cnnindonesia.com)
Setelah dibawa ke RS Pelni, Rikwanto menyatakan, keempat korban kembali dirujuk ke RS Polri Kramatjati. Hingga kini Polri belum bisa memastikan sumber ledakan. Namun dugaan sementara, ledakan berasal dari bom rakitan.

Berikut nama-nama korban yang telah diamankan:

1. Rukam alias Sura (56) yang merupakan warga asal Ciledug, namun beralamat di Jati Bunder RT 016/09       Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang.
2. Asep (67), asal Jakarta, merupakan karyawan swasta dengan alamat Jati Bunder RT 016/09 Kelurahan       Kebon Kacang, Tanah Abang.
3. Amir alias Bogel (30) asal Tasikmalaya yang merupakan karyawan swasta dengan alamat Jati Bunder RT     016/09 Kel. Kebon Kacang, Tanah Abang Jakpus.
4. Fero (31), asal Indramayu merupakan karyawan swasta beralamat di Jati Bunder RT 016/09 Kelurahan       Kebon Kacang,  Tanah Abang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar