Kamis, 30 April 2015

Ajaib, Bayi 4 Bulan Selamat dari Gempa di Nepal


(mediaislamia.com) Kathmandu, - Mukjizat terjadi di Kathmandu, Nepal, yang tengah luluh lantak diterjang gempa dahsyat 7,9 Skala Richter (SR). Bayi berusia 4 bulan ditemukan selamat setelah terperangkap selama 22 jam di bawah reruntuhan rumahnya.

Dilansir CNN.com, Kamis (30/4/2015), bayi malang itu bernama Sonit Awal. Ia tengah tidur nyenyak di rumahnya di daerah Muldhoka, Bhaktapur, sebelah timur Ibu Kota Khatmandu ketika gempa dahsyat mengguncang negara itu hari Sabtu.

Sonit Awal pun terkubur di bawah puing-puing rumahnya yang hancur. Ayah anak itu Shyam Awal, panik berusaha mencari buah hatinya di bawah reruntuhan dibantu tentara Nepal. Namun usaha itu sia-sia.

Hampir putus asa karena berpikir anaknya telah mati, Shyam Awal, samar-samar mendengar suara tangisan dari bawah reruntuhan. Ia yakin anaknya masih hidup.

Minggu pagi, Shyam dan tentara Nepal kembali melakukan penggalian di reruntuhan rumah itu. Setelah berjuang sekian lama, mereka pun menemukan Sonit Awal dalam keadaan masih hidup.

Dari foto yang dipublikasikan, seluruh tubuh Sonit Sawal yang dililit kain lampin tertutup debu. Shyam Awal dan para tentara yang menemukan anak itu sangat bahagia dan mengangkat tubuh anak itu tinggi-tinggi.

Mereka semua tidak menyangka Sonit Sawal masih hidup setelah terperangkap selama 22 jam di bawah reruntuhan bangunan. Bayi malang itu kemudian segera dibawa ke Rumah Sakit Bhaktapur untuk mendapatkan penanganan medis.

Gempa 7,9 SR memang benar-benar memporak-porandakan Nepal. Sejauh ini korban tewas sudah mencapai angka 5.000 jiwa lebih. Bantuan internasional, termasuk dari Indonesia, terus berdatangan untuk membantu para korban yang selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar