Rabu, 08 April 2015

Bantuan Palang Merah Akan Tiba di Yaman

Allah Subhanahu Wa aTa'ala Berfirman :
إِن يَنصُرْكُمُ اللَّهُ فَلَا غَالِبَ لَكُمْ ۖ وَإِن يَخْذُلْكُمْ فَمَن ذَا الَّذِي يَنصُرُكُم مِّن بَعْدِهِ ۗ وَعَلَى اللَّهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُونَ
"Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal".  (QS. Ali Imran : 160) 

Palang Merah Internasional ke Yaman   (news.liputan6.com)
(Mediaislamia.com) --- Palang Merah Internasional mengatakan bantuan kemanusiaan ke Yaman paling cepat akan sampai dalam waktu dua hari ke depan.

“Pesawat pertama akan diberangkatkan pada Rabu besok dan kini sedang mengisi barang bantuan di Yordania,” ujar Juru Bicara Palang Merah Internasional, Marie Claire Feghali, seperti dilansir Cairo Post, Selasa (7/4/2015).
Pesawat itu akan membawa 16 ton bahan bantuan seperti obat-obatan, makanan, selimut, dan pakaian. Sedangkan pesawat kedua masih dipersiapkan di Jenewa, Swiss, nantinya akan membawa generator listrik dan tenda pengungsian.

Palang Merah Internasional mengatakan kesulitan yang dihadapi adalah masih berkecamuknya konflik di Yaman dan sulitnya mencari bandara yang aman untuk pendaratan pesawat berisi bantuan tersebut.

Selain berisi bahan bantuan, Palang merah Internasional akan membawa tim medis. Saat ini pihaknya tengah berkomunikasi dengan Pemerintah Djibouti agar mau menerima pasien korban perang di Yaman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar