Sabtu, 25 April 2015

Gaza Memanas, Israel-Palestina Saling Tembakkan Roket

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَاقْتُلُوهُمْ حَيْثُ ثَقِفْتُمُوهُمْ وَأَخْرِجُوهُم مِّنْ حَيْثُ أَخْرَجُوكُمْ ۚ وَالْفِتْنَةُ أَشَدُّ مِنَ الْقَتْلِ ۚ
"Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan".   (QS. Al Baqarah : 191) 

Israel serang Jalur Gaza        (coloradonewsday.com)
(Mediaislamia.com) --- Pasukan Israel dilaporkan tengah melancarkan serangan ke wilayah Gaza. Serangan tersebut dilakukan setelah serangan roket yang berasal dari Gaza menerjang wilayah tak berpenghuni di Sderot, Israel.

Seperti yang dilansir The Times of Israel pada Jumat, 24 April 2015, sumber keamanan Israel mengatakan tank-tank telah diarahkan menembaki sebuah kamp pelatihan militer Gaza utara milik sayap militer Hamas, Al-Qassam. Tidak ada laporan korban jiwa dalam serangan Israel tersebut.

Ada laporan di media Ibrani yang mengatakan bahwa satu atau dua roket tambahan mungkin telah diluncurkan dan mendarat di daerah kantong Palestina. Namun, para pejabat Israel belum mengkonfirmasi hal tersebut.

Sebelumnya telah terjadi serangan roket yang ditembakan dari arah Gaza ke wilayah terbuka Israel. Meskipun tak ada korban jiwa, tetapi serangan roket tersebut telah menyulut kemarahan Israel.

Peta Gaza Palestina        (promobiledj.com)
Juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Peter Lerner, melalui akun Twitternya mengatakan: "Dalam menanggapi serangan roket terhadap Israel, #IDF menargetkan infrastruktur teroris di #Gaza utara."

Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan roket ke Israel dari Gaza tersebut. Hamas telah dimintai keterangan oleh Israel terkait serangan roket tersebut. Hamas lalu mengirim surat kepada Israel bahwa mereka tidak bertanggung jawab dan berjanji akan mencari pelakunya.

Serangan ke Israel tersebut mengejutkan karena terjadi di tengah persiapan Israel menuju perayaan hari kemerdekaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar