Rabu, 08 Juli 2015

Dibalik Blokade Gaza Israel dan Mesir, Apa Kata Dunia ?

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا سَوَاءٌ عَلَيْهِمْ أَأَنذَرْتَهُمْ أَمْ لَمْ تُنذِرْهُمْ لَا يُؤْمِنُونَ
"Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman".   (QS. Al Baqarah : 6) 

Terganjal pintu Rafah     (sahabatalaqsha.com)
(Mediaislamia.com) --- Juru bicara Sekjen PBB menyeru Mesir dan Israel untuk membuka perlintasan Gaza dan memberikan kebebasan lalulintas bagi rakyat Palestina.

Hal itu disampaikan Stefen Dogre, jubir Ban Ki Moon, Rabu (8/7) dalam konferensi persnya di kantor PBB, New York.

Dogrec menegaskan bahwa Ki Moon terus menyerukan kepada Mesir dan Israel untuk mencabut blockade Gaza, dan memberikan kebebasan lalulintas bagi rakyat Palestina dari dan menuju Gaza.

Blockade dan penutupan perlintasan menjadi penyebab lambatnya rekonstruksi Gaza.

Sekjend PBB - Ban Ki Moon        (fajar.co.id)
Pada 16 September lalu, PBB menjadi mediator kesepakatan antara Israel dan otoritas Palestina untuk mengijinkan masuk bahan bangunan ke Gaza, dan menjamin kelancaran pasokannya untuk rekonstruksi dan lainnya.

Dogrec menyebutkan hal itu merespon pertanyaan para wartawan terkait penyebab penderitaan yang dihadapi rakyat Palestina di Gaza, dan lambatnya rekonstruksi.

Jubir Sekjen PBB menegaskan, penyebab terhambatnya rekonstruksi Gaza antara lain penutupan perlintasan, kami terus mendesak Mesir dan Israel untuk segera membuka perlintasan dan memudahkan lalulintas bagi rakyat Palestina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar