Senin, 13 Juli 2015

Berdasarkan Survei, Islam Jadi Agama Paling Banyak Dipeluk Para Pemuda China


Pusat Riset Survei Nasional, NSRC, di Universitas Renmin memuat sebuah hasil kajian survei terbaru tentang perkembangan agama-agama di China. Dalam survei yang dipublikasikan baru-baru ini, Islam disebut sebagai agama dengan pemeluk anak muda usia di bawah 30 tahun terbanyak di China, melampaui Buddha dan Katolik.
Hasil survei menunjukkan bahwa di antara lima agama besar di China (yaitu Buddha, Tao, Katolik, Protestan dan Islam), Islam adalah agama dengan pemeluk muda terbanyak, sebanyak 22,4 persen di antaranya berusia di bawah 30 tahun.
“Islam cenderung memiliki pemeluk lebih muda. Kebanyakan pemeluk Islam adalah kelompok etnis minoritas dan wanitanya biasa memiliki beberapa anak. Anak-anak mereka juga menjadi Muslim sementara sangat jarang orang dewasa yang masuk Islam,” kata Wei Dedong, professor studi agama Buddha di Universitas Renmin China, yang dikutip dari onislam, Rabu (8/7/2015).
Sementara itu, Katolik menempati posisi kedua pemeluk muda terbanyak dengan 22 persen. Hasil survei ini didapat setelah melibatkan wawancara dari 4.382 situs keagamaan di 31 wilayah antara 2013 hingga 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar