Minggu, 26 Juli 2015

Bentrokan Pecah Menyusul Serangan Israel Ke Al-Aqsa, 10 Terluka

Kondisi Masjid Al-Aqsa Pasca Serangan / pnn.ps
(mediaislamia.com) - Yerusalem, Sekitar 10 jamaah Palestina pada hari Minggu (26/7) pagi terluka dalam bentrokan dengan unit swasta polisi Israel, setelah mereka menerobos masuk menyerang Al-Aqsa. Seperti diberitakan Palestine News Network.

Pagi ini unit polisi tersebut menerobos Al-Aqsa, merusaknya, dan memuntahkan peluru karet kepada beberapa jamaah dan menyerang beberapa pemuda Palestina. Selain itu juga ada sekitar 30 orang pemukim yahudi menerobos masuk melalui pintu Al-Magharba.

Pasukan Israel telah menetapkan pos-pos pemeriksaan di gerbang Al-Aqsa, mencegah pria di bawah 50 masuk ke masjid. Perempuan dan orang tua dipaksa meninggalkan kartu ID mereka di pintu masuk masjid.

Setelah 6:30 pagi ini, IOF menutup pintu untuk semua orang.

Polisi Israel juga telah merusak sistem kebakaran di masjid, membuat kebocoran air masuk ke masjid.

Pemukim Israel telah berulang kali masuk ke Al-Aqsa dengan cara provokatif, yang didukung oleh pemerintah pendudukan Israel sayap kanan dan militer.

Dalam keyakinan Islam, Al-Aqsa di Yerusalem Timur, dianggap sebagai tempat suci ketiga dalam Islam. yang di klaim Israel berada di atas bukit yang mereka anggap sebagai kuil suci,  yang merupakan tempat paling suci dalam agama Yahudi.

Berikut Beberapa foto Aksi Penyerangan tersebut sebagaimana dilaporkan pnn.ps




Tidak ada komentar:

Posting Komentar