Minggu, 26 Juli 2015

Pria di China Bakar Kursi Pesawat Saat Mendarat

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَلَا تُفْسِدُوا فِي الْأَرْضِ بَعْدَ إِصْلَاحِهَا وَادْعُوهُ خَوْفًا وَطَمَعًا ۚ إِنَّ رَحْمَتَ اللَّهِ قَرِيبٌ مِّنَ الْمُحْسِنِينَ
"Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik".   (QS. Al A'raf : 56) 

Kursi penumpang yang dibakar       (kaltim.tribunnews.com)
(Mediaislamia.com) --- Penumpang dan awak pesawat berhasil meringkus seorang penumpang yang berusaha membakar pesawat Shenzhen Airlines bernomor penerbangan ZH9648. Foto-foto mengejutkan menunjukkan kabin api rusak dari pesawat setelah seorang pria mulai nyala api sebagai penerbangan datang ke tanah, melukai dua penumpang.

Setelah diringkus oleh sesama sesama penumpang dan awak, segera diturunkan dari pesawat di Cina Selatan, Minggu pagi. Dua dari 95 penumpang mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit, demikian laporan kantor berita resmi Xinhua. Pesawat juga mengangkut 9 awak pesawat.

Pintu kabin tampak hangus        (kaltim.tribunnews.com)
Insiden ini terjadi di Shenzhen Airlines ZH9648 penerbangan dari timur kota Taizhou yang akan menuju Guangzhou, katanya. Xinhua melaporkan bahwa pria itu berusaha merusak fasilitas di dalam pesawat, lalu diringkus oleh penumpang lainnya selanjutnya ditahan oleh pihak berwenang.

Tetapi berdasarkan laporan dari Civil Aviation Resource Net, bahwa pria tersebut "berusaha pembakaran" pesawat . Dalam foto online menunjukkan bekas terbakar pada kursi penumpang serta pintu kabin menghitam, menunjukkan ada kejadian kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar