Sabtu, 25 Juli 2015

Masjid Al-Haram Bersih Kurang Dari Satu Jam

Pembersihan Masjid Al-Haram / saudigazette
(mediaislamia.com) - Mekah, Saudi Arabia  Hanya butuh waktu 55 menit untuk membersihkan seluruh kompleks Masjid Al-Haram di Mekah, demikian menurut pejabat yang bertanggung jawab atas pembersihan masjid.

Selama bulan suci Ramadhan, seluruh masjid dicuci tepat setelah sholat Maghrib untuk membuatnya bersih para peziarah dan pengunjung untuk Sholat dan berdoa. ujar pejabat tersebut kepada saudigazette

Masjid Al-Haram memiliki area seluas 388.375 meter persegi, di tambah 17.540 meter persegi area mataf (area thawaf melingkar disekitar Ka'bah)

Sumber itu mengatakan hanya sejumlah hemat air yang digunakan dalam proses pembersihan.

"Pembersih hanya menggunakan 400 liter air untuk setiap 5.000 meter persegi. Ini berarti satu liter tunggal air membasuh 12,5 meter persegi.  Mereka juga mengumpulkan rata-rata 98 ​​ton sampah setiap hari selama bulan Ramadhan, "kata sumber itu.

"Masjid Al-Haram menggunakan teknologi terbaru dan paling maju dalam pembersihannya. Pembersih mobile Vacum dengan daya hisap yang kuat, selang dengan baling-baling kuat dan sapu yang dapat membersihkan setiap sudut dan celah, "kata sumber itu.

Berikut videonya proses pembersihan Masjid Al-Haram di Mekah Al-Mukarromah :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar