Minggu, 19 Juli 2015

ISIS Mulai Perang Di Arab Saudi, 37 Tewas

Tentara Arab Saudi. (Foto: Getty Images)
Riyadh, 20 Juli 2015 (MediaIslamia.com) --- Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan, sekitar 37 orang termasuk pasukan keamanan dan warga sipil, tewas ketika sekelompok sel pejuang terkait Islamic State (ISIS/Daesh) melakukan serangan terhadap Kerajaan, Sabtu (18/7).

Dikatakan pula lebih dari 120 luka-luka dari pasukan keamanan dan warga sipil. Enam anggota "teroris" juga tewas, Al Arabiya melaporkan.

Selama konferensi pers Sabtu, Kementerian mengumumkan bahwa mereka telah menangkap 431 tersangka terkait dengan ISIS, setidaknya 190 darinya dituduh terlibat dalam serangan terhadap masjid Syiah pada Mei yang menewaskan puluhan jamaah.

Pernyataan itu mengatakan, pihak berwenang juga telah menyita dokumen, perangkat, alat komunikasi, bahan peledak dan senjata yang diselundupkan ke Kerajaan.

ISIS mengaku bertanggung jawab atas ledakan Mei di sebuah masjid di desa Al-Qadeeh di timur Arab Saudi selama shalat Jumat, menewaskan 20 orang.

Pemboman di al-Qadeeh, provinsi Qatif juga menargetkan warga Syiah untuk membangkitkan perselisihan sektarian di negara itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar