Minggu, 12 Juli 2015

Daniel Cabrera Kerjakan PR di Perempatan Jalan

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam bersabda :
مَنْ أَرَا دَالدُّنْيَا فَعَلَيْهِ بِا لْعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَالْاآخِرَةَ فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَهُمَا فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”.   (HR. Turmudzi) 

Daniel Cabrera       (nypost.com)
(Mediaislamia.com) --- Bagi anak-anak Indonesia yang masih malas belajar, cerita dari Manila, Filipina ini bisa jadi inspirasi untuk lebih semangat belajar.  

Belakangan di dunia maya beredar sebuah foto seorang anak kecil, seumuran bocah SD yang tengah mengerjakan PR nya di sudut perempatan Jalan, dibawah penerangan lampu gerai McDonalds dekat perempatan jalan tersebut.

Foto itu, yang diambil oleh mahasiswa kedokteran Joyce Torrefranca dan diunggah di Facebook dengan cepat menjadi viral. Menurut Joyce, bocah bernama Daniel Cabrera itu memiliki kisah hidup yang tragis. Ayah Daniel meninggal dalam kebakaran yang menghanguskan rumahnya. Setelah itu, Daniel terpaksa mengemis bersama sang ibu. 

Rosalina Detuya guru Daniel      (sunstar.com.ph)
‘Sebagai pelajar, dia memberi aku inspirasi untuk bekerja lebih keras. aku beruntung orang tua aku mampu mengirim aku ke sekolah. Aku jarang pergi ke ke kafe untuk belajar, tetapi anak ini telah membuat hati ku tertusuk.’  tulis Joyce.  

Daniel sendiri menurut sang guru, Rosalina Detuya merupakan murid yang pintar, dan selalu menjawab dalam diskusi.  " Dia benar-benar berpartisipasi dan murid cerdas.’


Silahkan klik Vidio di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar