Senin, 06 Juli 2015

Zionis Tutup Gerbang Al-Mugaribah, Salah Satu Pintu Masjid Al-Aqsa

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
فَبِظُلْمٍ مِنَ الَّذِينَ هَادُوا حَرَّمْنَا عَلَيْهِمْ طَيِّبَاتٍ أُحِلَّتْ لَهُمْ وَبِصَدِّهِمْ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ كَثِيرًا     وَأَخْذِهِمُ الرِّبَا وَقَدْ نُهُوا عَنْهُ وَأَكْلِهِمْ أَمْوَالَ النَّاسِ بِالْبَاطِلِ وَأَعْتَدْنَا لِلْكَافِرِينَ مِنْهُمْ عَذَابًا أَلِيمًا 
"Maka disebabkan kedzaliman orang-orang Yahudi, Kami haramkan atas mereka (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah, dan disebabkan mereka memakan riba, padahal sesungguhnya mereka telah dilarang daripadanya, dan karena mereka memakan harta orang dengan jalan yang batil. Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir di antara mereka itu siksa yang pedih." (QS. Al-Nisa': 160-161)  

Gerbang l-Mugaribah    (infopalestina.com)
(Mediaislamia.com) --- Direktur Divisi wakaf Al-Quds, Azam Al-Khotib mengungkapkan adanya upaya serius kelompok Zionis untuk menutup gerbang Al-Mugaribah, salah satu pintu Masjid Al-Aqsha untuk membatasi bentrokan antara yahudi dengan kaum muslimin.

Bentrokan kerap terjadi antara kelompok pemukim Zionis dengan jama’ah kaum muslimin yang sedang berada di dalam Masjid. Kelompok yahudi menggunakan gerbang al-Mugaribah ini sebagai sarana untuk melakukan pelecehanya terhadap Al-Aqsha hampir tiap hari.

Dalam pernyataan persnya, Senin (6/7), Khotib menyatakan, kami tidak akan mendahului waktu, namun ada upaya serius dari pemerintah Zionis untuk menutup pintu Al-Mugaribah ini selama bulan Ramadhan tersisa.

Pengrusakan Masjid Al-Aqsa  (panjihitam2000.blogspot.com)
Pelataran Al-Aqsha tadi pagi diselimuti ketegangan menyusul aksi kelompok pemukim Zionis yang tiba-tiba menerobos masuk ke pelataran Al-Aqsha dari arah Al-Mugaribah dikawal kepolisian Israel. Mereka tidak sempat jalan-jalan di sekitarnya karena areal al-Aqsha dipenuhi kaum muslimin yang sedang melakukan itikaf.

Sempat terjadi bentrokan kecil antara jama’ah dengan 14 pemukim Zionis bersama aparat intelijenya, hingga mereka segera angkat kaki melalui pintu Silsilah. Celah pelarian, adalah suatu jalan yang menghubungkan antara pintu Al-Mugaribah dengan pintu Silsilah. Jalan tersebut digunakan para pemukim Zionis ketika menemukan Al-Aqsha dipenuhi kaum muslimin untuk melarikan diri, keluar dari areal al-Aqsha. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar