Selasa, 07 Juli 2015

Tiga Bersaudara Warga Saudi Ditangkap Terkait Bom Masjid Kuwait

Masjid Imam Shadiq Kuwait City setelah dibom 26 Juni. (AP)
(MediaIslamia.com) --- Pihak berwenang di Arab Saudi menangkap tiga bersaudara warganya yang diduga memiliki hubungan dengan serangan bom di sebuah masjid Syiah di Kuwait pada 26 Juni lalu.

Kantor berita nasional Arab Saudi SPA melaporkan, Selasa (7 Juli), dua petugas polisi Saudi terluka selama tembak-menembak karena mencoba menangkap salah satu tersangka di sebuah rumah dekat perbatasan Kuwait.

SPA mengutip seorang juru bicara keamanan dari Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi yang mengatakan, ketiganya berpihak dalam kejahatan pemboman yang menargetkan masjid Imam Shadiq di Kuwait.

Salah satu dari mereka ditangkap di kota barat Taif dan lainnya ditangkap di Kuwait yang kemudian diekstradisi ke Arab Saudi.

Saudara keempat mereka adalah anggota kelompok Islamic State (ISIS/Daesh) dan saat ini tinggal di Suriah, juru bicara itu menambahkan.

Pemboman 26 Juni terjadi dalam bulan suci Ramadhan, menewaskan 27 orang dan melukai ratusan lainnya.

Sebuah surat kabar Kuwait melaporkan, Senin (6 Juli), sebanyak 26 orang telah ditangkap sehubungan dengan serangan di negara itu, Reuters melaporkan.

Dari mereka yang ditangkap, empat di antaranya wanita, beberapa memiliki kerabat yang tergabung di ISIS.

ISIS sebelumnya telah mengklaim dua bom bunuh diri yang dilakukan pada bulan Mei di masjid penganut Syiah di timur Arab Saudi, di mana sebagian besar warga Syiah hidup sebagai minoritas di negara itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar