Minggu, 05 Juli 2015

MUI Riau: Waspadai Iming-iming Jihad

(MediaIslamia.com) – Riau, Ketua Komisi Infokom Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau Ibnu Mas'ud mengingatkan agar masyarakat berhati-hati menerima informasi dan ajakan untuk bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Walaupun semboyan yang diusung ISIS adalah sebuah negara yang berdaulah islamiyah.

Ibnu Mas'ud mengatakan bahwa, ISIS merupakan salah satu faham khawarij yang sangat berbahaya. "Kalau tidak salah, keluarga asal Riau yang ditenggarai bergabung dengan ISIS ini sudah berangkat ke Suriah sejak dua tahun belakangan.

Mereka berangkat secara diam-diam. Saat itu pengawasan dari pemerintah terlebih aparat keamanan belum ketat benar," katanya. Sabtu (4/7) Ia juga mengimbau, masyarakat untuk tetap patuh kepada pemerintah. Sebagaimana para ulama yang berpegang teguh kepada Alquran dan Sunnah yang memberikan tauladan tentang wajib taat kepada pemerintah.

Masyarakat jangan mudah terbujuk rayuan dengan dalih untuk berjihad dan tinggal di negara yang berdaulah islamiyah. 

Karena tidak mudah untuk bisa berangkat ke daerah konflik di Timur Tengah Apalagi saat ini sudah ada kebijakan akan mencabut status kewarganegaraan bagi yang terbukti pergi ke daerah konflik tersebut untuk berperang. ISIS adalah pergerakan yang sudah di fatwa sesat. Kefahaman ini mengkafirkan kaum muslimin yang tidak tunduk dan mengikuti pergerakan mereka. (Tribun/MediaIslamia)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar