Rabu, 01 Juli 2015

LSM Maroko : Israel Harus Bertanggungjawab Keselamatan Relawan Freedom Flotilla 3

Allah Subhanahu Wa aaTa'ala berfirman :
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن تَنصُرُوا اللَّهَ يَنصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ
"Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu".   (QS. Muhammad : 7) 

LSM Maroko Demo    (infopalestina.com)
(Mediaislamia.com) --- Sejumlah LSM Maroko mengutuk keras kejahatan Israel terhadap para relawan kemanusiaan di kapal Marianne Freedom Flotilla 3 yang tengah menuju Gaza.

Dalam rilis yang diterima Pusat Informasi Palestina, LSM Maroko menyampaikan apresiasi atas kegigihan para relawan Freedom Flotilla 3, dan menuding Israel sebagai pihak yang harus bertanggungjawab atas keselamatan semua relawan internasional.

LSM meminta pemerintah Maroko untuk bergerak membela warganya yang turut serta dalam armada Freedom Flotilla dan menjamin keselamatan mereka, antara lain Dr. Muqri Abu Zaid dan jurnalis Muhammad Baqali.

LSM Maroko juga meminta masyarakat internasional untuk bertanggungjawab terhadap rakyat Palestina yang mengalami penderitaan akibat kondisi penjajahan, dan mengutuk keras berlanjutnya blokade Israel terhadap Gaza.

Marinir Israel menghadang armada pertama Freedom Flotilla 3, yaitu kapal Marianne berbendera Swedia yang mengangkut 18 relawan internasional, yang tengah berada di 120 km dari pantai Gaza.

Serdadu komando marinir Israel menguasai kapal dan menahan para relawan, kemudian membawa mereka ke pelabuhan Asdod.

Armada Freedom Flotilla terdiri dari 5 kapal, pertama kapal Marianne yang membawa 18 relawan. Kedua kapal Joliano 2 membawa 12 relawan, ketiga kapal Richel membawa 8 relawan, keempat kapal Vitoro membawa 9 orang relawan, di samping kapal Agius Nikalos yang baru bergabung di Turki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar