Senin, 13 Juli 2015

Bom Kembar Landa Pasar Kamerun

Bom meledak di kota Fotoko, Kamerun utara. (Foto: AA)
(MediaIslamia.com) --- Bom bunuh diri di sebuah pasar yang ramai setidak membunuh 15 orang pada Senin (13/7) di kota Fotoko, utara Kamerun, sumber keamanan mengatakan kepada Anadolu Agency.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan, tapi pemerintah Kamerun menduga kuat Boko Haram berada di balik serangan yang serupa dengan serangan sejenis di masa lalu.

Pada bulan Februari, konfrontasi kekerasan meletus di Fotokol ketika tentara Kamerun berusaha untuk merebut kembali kota dari militan Boko Haram.

Serangan serupa sebelumnya terjadi di sebuah pasar di ibukota Chad, N’Djamena, membunuh 15 orang  dan melukai 80 lainnya.

Penyerang yang menyamar sebagai perempuan bercadar, meledakkan sabuk bahan peledak ketika ia berhenti untuk pemeriksaan keamanan di pintu masuk pasar utama kota.

Kamerun dan Chad menjadi target Boko haram, karena dalam sebuah operasi militer yang dimulai pada Februari, sebuah koalisi empat negara, Nigeria, Niger, Chad dan Kamerun, dilaporkan telah memukul mundur kelompok bersenjata itu dari kota-kota dan desa-desa yang dikuasai.

(Anadolu Agency/MI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar