Sabtu, 06 Juni 2015

Universitas Negeri Medan Buka Pendaftaran UBM-PT

Allah Subhanahu Wa aTa'ala Berfirman :
إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاخْتِلَافِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَآيَاتٍ لِّأُولِي الْأَلْبَابِ
"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal".   (QS. Ali Imran : 190) 

Unimed buka UMB-PT       (hasilun2015.com)
(Mediaislamia.com) --- Universitas Negeri Medan (Unimed) untuk ketiga kalinya membuka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun ajaran 2015. Kali ini, tes masuk ke Unimed dilakukan dengan sistem Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) yang dibuka secara online 24 Jam, dari 8 Juni sampai dengan 31 Juli di Jalan Willem Iskandar, Pasar V, Medan Estate.

"Seperti tahun sebelumnya, kita kembali membuka calon mahasiswa dengan jalur UMB-PT yang akan digelar beberapa hari lagi di kampus kita ini. Pendaftaran kita lakukan secara online dan dapat dilihat pada laman http://penerimaan.spmb.or.id," terang Rektor Unimed, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si selaku penanggungjawab dari penyusunan panitia UMB-PT, Sabtu (6/6/2015).

Bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti ujian masuk, kata Rektor, semestinya lulus dari satuan pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK, ujian persamaan, tahun 2015,2014 dan 2013. UntuK lulusan tahun 2013 dan 2014, harus memiliki ijazah dari sekolahnya. Sedangkan yang lulusan tahun 2015, sekurang-kurangnya telah memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN).

Mengenai caranya, Prof. Dr. Khairil Ansari, M.Pd, selaku ketua Panitia sekaligus wakil Rektor I, mengatakan, calon mahasiswa baru, terlebih dahulu harus melakukan registrasi pendaftaran melalui [http://penerimaan.spmb.or.I'd]http://penerimaan.spmb.or.I'd untuk log-in menuntaskan pendaftaran.

Universitas Negeri Medan   (lumbungpos.com)
Setelah registrasi pendaftaran, selanjutnya calon mahasiswa diwajibkan melakukan pembayaran melalui Bank BNI/ATM BNI/SMS Banking BNI. Setelah berhasil melakukan pembayaran, log-in kembali kelaman tersebut guna mencetak Kartu Tanda Peserta yang harus dibawa saat ujian tulis dan uji ketrampilan.

"Pembayaran dilakukan pada Bank BNI seluru Indonesia. Untuk biaya pendaftara IPA/IPS sebesar Rp 250.000 untuk 2 pilihan jurusan. IPC, Rp 300.000 untuk 3 pilihan jurusan. IPA/IPS dan IPC dengan pengambilan 5 pilihan Jurusan, mencapai Rp 325.000 dan 350.000. Yang mencapai 7 pilihan jurusan untuk IPA/IPS dan IPC, biaya pendaftaraan, Rp 450.000 dan 500.000," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar