Minggu, 28 Juni 2015

Ruang Tunggu Pelabuhan Bakauheni Sekelas Internasional

Allah Subhanahu WA ta'ala Berfirman :
إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنفُسِهِمْ
"Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri".   (QS. Ar Ra'd : 11)

Ruang Tunggu Pelabuhan Bakauheni   (skyscrapercity.com)
(Mediaislamia.com) --- Pelabuhan Bakauheni yang penjadi poros penyeberangan bagi pemudik dari Jawa ke Sumatra atau sebaliknya terus melakukan peningkatan pelayanan pada arus mudik dan balik 2015.
"Ruang tunggunya baru. Sangat nyaman," kata Manajer Operasional PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Bakauheni Heru Purwanto, beberapa waktu lalu.
Bahkan, ia mengklaim kalau ruang tunggu baru itu merupakan ruang tunggu pelabuhan PT ASDP yang terbaik di Indonesia.

Ia mengatakan, ruang tunggu seluas 500 meter persegi itu baru dioperasikan pada arus mudik 2015. Keistimewaannya, ada pendingin ruangan atau air conditioner (AC). Serta ada smoking room.
Tak hanya sejuk dan bebas asap rokok, ruang tunggu di Pelabuhan Bakauheni pun juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup atraktif. Fasilitas itu adalah berupa akses Wireles Fidelity (Wi-Fi). 

Gedung Siger Lampung       (sekampung.blogspot.com)
Dengan adanya akses jaringan internet gratis itu, maka pemudik dapat menunggu jadwal penyeberangan dengan berselancar di dunia maya secara leluasa. 

Tak hanya itu, pemudik juga dapat menikmati hiburan yang lebih nyata. "Kami akan menyediakan live music," ucap Heru.
Alhasil, ruang tunggu yang secara kasat mata hampir menyerupai sebuah ruang tunggiudi bandara internasional itu pun membuat pemudik jauh dari rasa bosan selama menunggu jadwal penyeberangan.

Atap setinggi sekitar tujuh meter serta kursi-kursi nyaman yang berjajar rapi pun membuat ruang tunggu terasa jauh dari kesan sempit. Belum lagi ruang tunggu itu juga dilengkapi dengan help desk customer service yang siap memberikan informasi dan bantuan kepada pemudik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar