Kamis, 18 Juni 2015

Bulan Penuh Berkah Lemparan Batu Menjadi Saksi Bisu

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
 يَا قَوْمِ ادْخُلُوا الْأَرْضَ الْمُقَدَّسَةَ الَّتِي كَتَبَ اللَّهُ لَكُمْ وَلَا تَرْتَدُّوا عَلَىٰ أَدْبَارِكُمْ فَتَنقَلِبُوا خَاسِرِينَ
"Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari kebelakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi".   (QS. Al Maidah : 21) 

Bentrok tak terelakan di masjid Al-Aqsa       (aljazeera.com)
(Mediaislamia.com) --- Ini merupakan hari pertama ibadah puasa di Bulan Ramadan. Namun, bentrokan terjadi di Yerusalem khususnya di sekitar kompleks Masjidil Aqsa hari ini.

“Sedikitnya 20 orang pemukim Yahudi memaksa masuk Masjidil Aqsa khususnya di gerbang Al Mugharbeh,” ujar Kepala Masjidil Aqsa, Syekh Omar Al Qiswani, seperti dilansir Fars News, Kamis (18/6/2015).

Umat Islam yang berada di kompleks Masjidil Aqsa pun melakukan perlawanan dengan melemparkan batu ke arah pemukim Yahudi, sehingga puluhan orang mengalami luka-luka.

“Ketegangan di Masjidil Aqsa sudah terasa sejak pagi hari, aksi provokasi merupakan pemicu bentrokan hari ini,”tambah Syekh Omar.

Menyambut Bulan Ramadan ini, Kepolisian Isarel menjaga ketat setiap sudut Masjidil Aqsa. Mereka memeriksa setiap pengunjung yang akan masuk ke dalam komplek masjid.

Namun, penjagaan ketat tidak menyurutkan semangat umat Islam untuk tetap berkunjung ke Masjidil Aqsa. Mereka yang datang tidak hanya berasal dari Palestina saja, tetapi juga dari negara lain yang sengaja datang ke Yerusalem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar