Kamis, 18 Juni 2015

Wakil Ketua DPR RI: Masyarakat Harus Tahu, Konflik Suriah Bukan Hanya Persoalan ISIS


Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menegaskan dukungannya terkait pemberian bantuan kemanusiaan yang disampaikan oleh tim Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) kepada pengungsi Suriah.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim kemanusiaan FIPS memberangkatkan sejumlah tokoh perwakilan umat Islam untuk menengok para pengungsi di Suriah pada 29 Mei-3 Juni 2015 lalu.
Mereka yang diberangkatkan di antaranya adalah Fahmi Salim (MUI Pusat), Mustofa Nahrawardaya (Muhammadiyah), dan Ahmad Michdan (Koordinator Tim Pembela Muslim).
Politikus Partai Gerindra ini juga menekankan dalam masalah Suriah, penekanannya adalah bantuan kemanusiaan. Senada dengan PBB yang telah menetapkan krisis di Suriah sebagai “krisis kemanusiaan terbesar di dunia abad ini”.
“Masyarakat Indonesia harus tahu bahwa ini (konflik Suriah, red) bukan semata hanya masalah ISIS,” ujar Fadli saat menerima tokoh FIPS dan awak media di ruangan Wakil Ketua DPR RI, Senayan, pada Rabu, (17/06).
Fadli juga menambahkan kepedulian ini merupakan aspirasi masyarakat Indonesia, yang mayoritas Muslim, terhadap sesama Muslim di Suriah. Sehingga, jangan sampai disalahpahami oleh khalayak bahwa pemberian bantuan terhadap Suriah sama dengan mendukung ISIS.

 sumber:kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar