Minggu, 14 Juni 2015

Dubes Palestina : Umat Islam Lemah Karena Berpecah Belah

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللَّهِ جَمِيعًا وَلَا تَفَرَّقُوا ۚ وَاذْكُرُوا نِعْمَتَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَاءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا وَكُنتُمْ عَلَىٰ شَفَا حُفْرَةٍ مِّنَ النَّارِ فَأَنقَذَكُم مِّنْهَا
"Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya".   (QS. Ali Imran : 103) 

Taher Ahmad     (arsip radio Al-Fatah)
(Mediaislamia.com) --- Sekretaris Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, Taher Ahmad mengatakan, untuk menyelamatkan kondisi umat Islam yang tengah carut-marut seperti saat ini, maka salah satu upaya yang harus dilakukan adalah mempersatukan umat Islam.

“Hal yang membuat umat Islam lemah saat ini adalah adanya perpecahan yang terjadi di dalam tubuh umat Islam itu sendiri,” kata Ahmad yang mewakili Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Faris Mehdawi saat mengisi acara Tabligh Akbar yang digelar Jamaah Muslimin (Hizbullah) di Cileungsi, Bogor, Ahad (14/6) pagi.

Untuk itu, tegas Ahmad, menjalin Ukhuwah Islamiyyah dan memupuk rasa persatuan adalah cara untuk menyelamatkanya.

“Bersatu, perintah untuk bersama-sama dan bersatu dalam bingkai jamaah akan menghindarkan umat Islam dari kemerosotan,” imbuhnya.

Kondisi saat ini yang dialami umat Islam dikarenakan adanya orang yang berusaha untuk memecahkan belah umat Islam.

Suasana Ta'pus 2015      (facebook.com)
“Saat ini, ada orang tidak suka dengan umat Islam yang bersatu, sehingga berupaya untuk memecah belah umat Islam” ungkapnya.

Menurutnya, tidak akan terjadi kesatuan apabila tidak dilakukan oleh umat Islam itu sendiri.

“Dalam Al-Qur’an banyak sekali ayat-ayat tentang persatuan umat, salah satunya ada pada Surat Ali-Imran ayat 103, di situ sangat jelas Allah memerintahkan umat Islam untuk bersatu dan melarang berpecah belah,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, dia mengajak seluruh umat Islam di mana pun berada untuk bersatu padu. “Maka dari itu, mari bersama-sama satukan langkah, satukan hati, untuk satu tujuan, mengangkat nama baik Islam,” ajaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar