Selasa, 09 Juni 2015

Pimpinan Partai Komunis Tiongkok Temui Surya Paloh

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَمَا تُقَدِّمُوا لِأَنفُسِكُم مِّنْ خَيْرٍ تَجِدُوهُ عِندَ اللَّهِ هُوَ خَيْراً وَأَعْظَمَ أَجْراً
"Dan kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan)nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya". (QS Al Muzammil: 20) 

Paloh menerima utusan Tiongkok      (nasional.kompas.com)
(Mediaislamaia.com) --- Wakil Presiden Partai Komunis Tiongkok Gou Yezhou menemui Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Senin (8/6/2015) malam. Dalam pertemuan itu, dibahas sejumlah agenda diplomatik dan kerja sama antara Partai Komunis Tiongkok dengan Partai Nasdem.

Yezhou tiba sekitar pukul 19.00 WIB. Ia datang bersama atase bidang politik Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Jakarta, Liang Bi Han, dan langsung menuju ruang kerja Paloh di lantai lima Kantor DPP Partai Nasdem.

“Kami dari Partai Nasdem tentu sangat gembira karena mendapat kunjungan dari pimpinan Partai Komunis Tiongkok. Beliau (Yezhou) adalah orang kedua di PKT,” kata Ketua DPP Partai Nasdem, Viktor Laiskodat seperti dikutip Kompas.com.

Hubungan Indonesia - China       (merdeka.com)
“Pertemuan ini tak hanya semata-mata membahas hubungan diplomatik, tetapi juga peningkatan kerja sama antara Partai Nasdem dengan Partai Komunis Tiongkok,” lanjut dia.

Menurut Viktor, sebagai salah satu negara super power di Asia, Tiongkok harus menjadi sahabat Indonesia. Oleh karena itu, peningkatan kerja sama antara kedua negara harus dibangun sebaik mungkin.

“Prioritas utama untuk Nasdem agar terjadinya tukar menukar informasi teknologi dan budaya, sehingga semangat juang bangsa Tiongkok dan bangsa Indonesia menjadi alat pemersatu,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar