Senin, 08 Juni 2015

Jokowi Hajatan Roda Pemerintahan Dikendalikan dari Solo

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِّتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ
“Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir".    (QS. Ar Ruum : 21)

Presiden RI  Jokowi dan Istri       (suaranews.com)
(Mediaislamia.com) --- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk tidak cuti selama rangkaian pernikahan anaknya. Presiden mengaku akan tetap bekerja dari Solo.

"Pada tanggal 10 dan 11 Juni, roda pemerintahan akan saya kendalikan dari Solo," katanya dalam konferensi pers di Rumah Makan Medan Baru, Sunter, Jakarta Utara, Senin (8/6).

Tugas kepresidenan seperti menandatangani surat akan tetap dilakukan Jokowi di sela-sela rangkaian acara pernikahan putranya. Selama bekerja di Solo, Jokowi akan didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, Jokowi tidak perlu cuti dari pekerjaan hanya karena alasan sedang menggelar hajatan.

"Prinsipnya bahwa Presiden walaupun ada di Solo, ada acara mantu, tidak menghalangi untuk memperoleh informasi krusial dan mengambil keputusan. Intinya begitu," kata dia di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (4/6).

Lebih lanjut, Pratikno menjelaskan, tidak ada dalam sejarah presiden mengambil cuti kecuali untuk kampanye Pilpres. Dia pun mengungkap bahwa mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun pada saat menikahkan anaknya pada 2011 lalu tak mengambil cuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar