Rabu, 24 Juni 2015

Dihujani Roket, Israel Serbu Jalur Gaza

Allah Subhanahu Wa ta'ala Berfirman :
وَإِن نَّكَثُوا أَيْمَانَهُم مِّن بَعْدِ عَهْدِهِمْ وَطَعَنُوا فِي دِينِكُمْ فَقَاتِلُوا أَئِمَّةَ الْكُفْرِ ۙ إِنَّهُمْ لَا أَيْمَانَ لَهُمْ لَعَلَّهُمْ يَنتَهُونَ
"Maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu, karena sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang (yang tidak dapat dipegang) janjinya, agar supaya mereka berhenti”.  (At-Taubah : 12) 

Roket Israel    (kabarislamia.com)
(Mediaislamia.com) --- Memasuki hari ketujuh di Bulan Ramadan, Israel melakukan serangan udara ke Jalur Gaza pada Rabu pagi waktu setempat.

Militer Israel mengatakan, serangan hari ini merupakan balasan atas roket yang diluncurkan oleh pejuang Palestina sehari sebelumnya. Mereka berdalih untuk mencari pihak yang bertanggung jawab atas peluncuran roket ke wilayah Israel.

“Serangan ini merupakan jawaban atas peluncuran roket dari wilayah Jalur Gaza,” ujar salah seorang pejabat militer Israel yang tidak mau disebutkan identitasnya, seperti dilansir Al Arabiya, Rabu (24/6/2015).

Pejuang Hamas     (
Sebelumnya, pejuang Palestina melakukan serangan roket ke wilayah selatan Israel khususnya di Kota Kibbutz. Tidak ada korban jiwa dalam serang roket tersebut.

Pihak Israel telah meminta pejuang Palestina untuk tidak melakukan serangan roket ke wilayahnya. Jika tidak, Negeri Yahudi itu akan melakukan serangan balasan ke Jalur Gaza.

Sementara itu, pejuang Palestina menuntut Israel agar membuka blokade terhadap Jalur Gaza. Mereka berpendapat blokade tersebut dapat menyengsarakan rakyat Palestina khususnya di Jalur Gaza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar