Selasa, 16 Juni 2015

Dinasti Bush Kembali Bertarung di Pilpres AS

Allah Subhanahu Wa aTa'ala Berfirman :
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الْيَهُودَ وَالنَّصَارَىٰ أَوْلِيَاءَ ۘ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ ۚ وَمَن يَتَوَلَّهُم مِّنكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim".  (QS. Al Maidah : 51) 

Jeb Bush maju ke Pilpres AS       (antena305.com)
(Mediaislamia.com) --- Mantan Gubernur Florida Amerika Serikat (AS), Jeb Bush resmi mengumumkan dirinya sebagai calon presiden (capres) dari Partai Republik. Pencalonan dirinya ini semakin memperkuat Dinasti Bush di Negeri Paman Sam tersebut.

Dalam pidato pencalonan dirinya di Miami, Florida. Bush berjanji untuk mereformasi sistem imigrasi khususnya kapada kaum Hispanik (keturunan Spanyol) di AS. Ide reformasi tersebut mendapat tepuk tangan dari para hadirin yang hadir.

“Kita tidak memerlukan presiden yang hanya duduk santai saja di Washington, AS butuh presiden yang mau merubah kebiasaan buruk tersebut,” ujar Bush, seperti dilansir Reuters, Selasa (16/6/2015).

Bush juga menitikberatkan pada perlunya peran AS dalam percaturan global, ia mengkritik kebijakan Presiden Obama yang membuat AS kurang berperan dalam percaturan politik global.

“Sebagai capres saya mengajak semua orang di AS untuk bergabung bersama kami untuk perubahan,” tegas Bush.

Jeb Bush merupakan mantan Gubernur Florida periode 1999-2007. Ia menggunakan Partai Republik sebagai kendaraan politiknya untuk menjadi Presiden AS.

Pencalonan Jeb Bush ini semakin memperkuat posisi dinasti Bush di AS, kakaknya adalah George W Bush yang menjabat Presiden AS periode (2001-2009). Sedangkan ayahnya George HW Bush juga merupakan mantan Presiden AS periode (1989-1993), uniknya dinasti Bush semuanya menggunakan Partai Republik sebagai kendaraan politiknya.

Pemilihan Presiden AS sendiri dijadwalkan pada November 2016, para capres dari Partai Republik maupun Demokrat kini semakin rajin melakukan safari politik demi mendapatkan dukungan rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar