Selasa, 02 Juni 2015

Proyek Qatar Senilai 32 Juta Dollar di Gaza Dimulai

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam bersabda
:
  عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ  قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ  :    مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ    رواه مسلم
Dari Abu Hurairah  dia berkata: Rasulullah  bersabda: “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”.   (HR. Muslim)

M.  Ammari  serahkan bantuan     (infopalestina.com)
(Mediaislamia.com) --- Ketua komite Qatar, Dubes Muhammad Amaari, Selasa (2/6) mengumumkan tentang proyek rekonstruksi Gaza yang akan dimulai kembali setelah ada kesepakatan baru dengan Otoritas Palestina senilai 32 juta dollar. Sementara anggaran yang telah disiapkan dan sedang disiapkan mencapai 180 juta dollar Amerika.

Ammari telah menanda tangani perjanjian dengan sejumlah pelaksana proyek dan ini merupakan tahap ke empat untuk mengaktifkan kembali jalan Shalahudin sepanjang 29 kilometer. Sekaligus memperbaiki kolam milik Syaikh Ridwab yang dulunya hanya mengandalkan air hujan. Selain merenovasi lapangan olah raga Yarmuk serta tiga proyek perumahan yang mencapai 300 unit.

Amari mengatakan, pihaknya telah mengantongi persetujuan dari Israel untuk memasukan bahan bangunan yang diperlukan untuk semua proyek Qatar. Ia juga menegaskan akan memperkerjakan 200 guru Palestina untuk bekerja di sekolah-sekolah Qatar. Pihaknya juga telas menugaskan, Universitas Islam di Gaza untuk menyeleksi para guru tersebut.

Terkait dengan krisis listrik di Gaza, Ammari telah menyerahkan kepada Umar Katanah surat resmi yang menyebutkan, Qatar menjamin pembiaaan proyek jakur gas dari Israel ke pembangkit listrik di untuk membangkitkan 340 megawatt, dengan dana sekitar 10 juta dollar. Pihak otoritas listrik juga berjanji akan mengaktifkan kembali listriknya, segera setelah menerima surat resminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar