Rabu, 02 September 2015

Nek Rohima, nabung 17 tahun, kini bisa naik haji


Benarlah ungkapan tentang jama’ah naik haji bahwa, Allah Ta’ala memanggil orang yang mau, bukan sekadar mampu. Sebagaimana yang dialami Rohima, nenek berusia 62 tahun yang berprofesi sebagai penjual nasi uduk akhirnya dapat tersenyum dan bersyukur, karena tahun ini dapat terbang ke Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam yang kelima, Ibadah Haji.
Warga Sawangan Depok ini menceritakan bahwa biaya hajinya 100% berasal dari keuntungan berjualan nasi uduk.
Alhamdulillah, Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memberi kesempatan kepada saya untuk berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Ini berkat doa dari keluarga, tetangga, dan pelanggan nasi uduk saya,” ujar Rohima sebagaimana dilaporkan Okezone, Jumat (28/8/2015).
Rohima yang telah berjualan nasi uduk sejak 1993 merasa bahagia cita-citanya untuk menunaikan ibadah haji dapat terlaksana. Sejak sang suami meninggal dunia pada 1991, Rohima harus membanting tulang untuk menghidupi enam anaknya yang saat itu masih anak-anak.
Setiap pukul 03.00 WIB, dirinya sudah bangun untuk memasak nasi uduk dan beberapa jenis gorengan. Alhasil, empat dari enam anaknya berhasil kuliah hingga perguruan tinggi dan telah menjadi sarjana.
Untuk dapat mewujudkan cita-citanya, Rohima sedikit demi sedikit mulai menabung untuk berangkat haji, dengan menyisihkan Rp.3000, setiap harinya.
“Saya kumpulkan uang hasil jualan nasi uduk. Waktu itu saya hanya mampu kumpulkan uang sehari Rp3.000. Alhamdulillah, di 2010, saya mulai setoran awal, waktu itu Rp25 juta,” ujarnya.
sumber:arrahmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar