Jumat, 25 September 2015

Pemuda Palestina Syahid Akibat Luka Tembak Israel

Allah Subhanahu Wa aTa'ala Berfirman :
وَلَا تَقُولُوا لِمَن يُقْتَلُ فِي سَبِيلِ اللَّهِ أَمْوَاتٌ ۚ بَلْ أَحْيَاءٌ وَلَٰكِن لَّا تَشْعُرُونَ
"Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu) mati; bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya".    (QS. Al Baqarah : 154) 

Ahmad Khatatibah      (facebook.com)
(Mediaislamia.com) --- Seorang pemuda Palestina kemarin sore Kamis (24/9) gugur akibat luka tembak pasukan Israel  sepekan lalu di salah satu pos militer Israel  timur Nablus, utara Tepi Barat.

Sumber medis menyebutkan, pemuda Palestina bernama Ahmad Khatatibah (25) ini gugur kemarin sore akibat luka tembak pasukan Israel  di perlintasan militer Betfurik, timur Nablus saat ia mengendarai mobilnya.

Kejadian penembakan itu tujuh hari lalu, pasukan Israel  menembak Khatatibah karena diklaim berusaha melemparkan bom Molotov ke arah pasukan Israel. Setelah luka, korban dilarikan ke RS Rafidia milik pemerintah Palestina dan dikabarkan luka serius sebelum akhirnya hari ini dinyatakan gugur syahid.

Menurut keluarga korban, pasukan Israel  mencegat kendaraan anaknya yang ditumpangi bersama teman-temannya dan menembaknya. Dia sendiri tidak paham karena ia tuna rungi.

Saksi mata menegaskan, Khatatibah dibiarkan setelah tertembak selama satu jam dan Israel  melarang siapapun mendekat. Sementara pemuda lain yang bersamanya ditangkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar