Minggu, 20 September 2015

PM Baru Australia Rombak Kabinetnya

Allah ?Subhanahu WA Ta'ala Berfirman :
إِنَّ اللَّهَ لا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka”.    (QS. Ar Ra'd : 11)  

PM Baru Australia Malcolm Tumbull      (coriermail.com)
(Mediaislamia.com) --- Perdana Menteri (PM) baru Australia, Malcolm Turnbull, pada hari ini resmi melakukan perubahan besar dalam kabinet pemerintahannya. Dalam kabinetnya, PM Turnbull kini lebih mempromosikan kekuatan perempuan dalam pemerintahannya.

Seperti diberitakan ABC News, Minggu (20/9/2015), sebanyak lima perempuan resmi ditunjuk PM Turnbull untuk mengisi kursi di kabinet pemerintahan Australia.

Posisi Menteri Pertahanan Australia di era Tony Abbott, Kevin Andrews, kini resmi dicopot dari jabatannya dan digantikan oleh Marise Payne.

Kabinet baru Australia      (mamamia.com.au)
Kelima tokoh perempuan yang berada dalam kabinet PM Turnbull adalah Julie Bishop sebagai Menteri Luar Negeri, Marise Payne sebagai Menteri Pertahanan, Susan Ley sebagai Menteri Kesehatan, Michaelia Cash sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan, dan Kelly O’Dwyer sebagai Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Sebelumnya, PM Turnbull juga telah mencopot jabatan Joe Hockey yang sebelumnya mengisi posisi Menteri Keuangan. Posisi itu kini digantikan oleh Scott Morrison.

PM Malcolm Turnbull dilaporkan telah memenuhi janji dan komitmennya untuk memperbanyak jumlah menteri wanita dalam kabinet pemerintahannya. Pada Senin 21 September, susunan kabinet yang telah dipilih PM Turnbull akan diambil sumpahnya di gedung parlemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar