Selasa, 22 September 2015

Siswa Muslim yang Dituduh Pembuat Jam “Bom” Diundang ke Markas PBB

Rasulullah Shalallahu 'alihi wassalam bersabda :
عَنْ شَدَّادِ بْنِ أَوْسٍ عَنِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم   قَالَ   الْكَيِّسُ مَنْ دَانَ نَفْسَهُ  وَعَمِلَ لِمَا بَعْدَ الْمَوْتِ      رواه الترمذي
“Dari Syaddad Ibn Aus, darr Rasulullah saw. Bersabda : orang yang cerdas adalah orang yang merendahkan dirinya dan beramal untuk persiapan sesudah mati".    (H.R. At-Tirmidzi)”. 

Ahmed Mohammed dan karyanya      (harianindo.com)
(Mediaislamia.com) --- Siswa muslim yang dituding membuat jam “bom”, Ahmed Mohammed, dilaporkan akan bertemu dengan beberapa pejabat internasional ke markas besar PBB di Kota New York, Amerika Serika (AS). Laporan tersebut disampaikan Texas Newspaper.

Menurut laporan Texas Newspaper, seperti dikutip Washington Post, Selasa (22/9/2015), Ahmed bersama dengan keluarganya akan memenuhi undangan para pejabat PBB pada akhir pekan ini. Para pejabat internasional di PBB mengaku sangat ingin bertemu dengan Ahmed.

Selain melakukan kunjungan ke markas besar PBB, Ahmed beserta keluarga juga akan pergi ke Makkah, Arab Saudi, untuk melakukan ziarah dan umrah. Namun, hal itu akan terjadi jika mereka telah mendapatkan visa.
Ahmed di undang ke markas PBB      (cikalnews.com)
Pada hari ini, Ahmed sedang berkunjung ke salah satu kampus milik perusahaan Google untuk menghadiri pameran ilmu pengetahuan yang berlangsung di sana.

Sebagaimana diberitakan, Ahmed ditangkap pada Kamis 17 September, lantaran guru di sekolahnya curiga bahwa anak muridnya sering melakukan kegiatan tersembunyi.

Sang guru kemudian melaporkan Ahmed kepada polisi. Saat ditangkap dan diborgol, Ahmed sempat panik dan kebingungan. Berkali-kali ia menjelaskan kepada pihak Kepolisian bahwa benda ciptaannya bukanlah bom seperti yang dituduhkan.

Ahmed ditengah keluarga        (harianindo.com)
Akibat insiden itu, Ahmed kini banyak menyita perhatian dunia. Setelah mencuri perhatian Presiden Obama, remaja yang dituding merakit bom itu dikabarkan turut mencuri perhatian perusahaan raksasa teknologi seperti Facebook hingga Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar