Rabu, 30 September 2015

Warga Antusias Nonton Bareng Film G 30 S/PKI


Dalam rangka mengenang peristiwa pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) 50 tahun silam, Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) menggelar nonton bareng film dokumenter G 30 S/PKI di sekretariat PB PII, Jl.Menteng Raya no.58, Jakarta Pusat, pada Rabu malam 30 September 2015.
Ketum PB PII, Munawar Cholil menegaskan pemutaran film bertujuan menjaga ingatan masyarakat terkait pemberontakan PKI terhadap pemerintahan yang sah di Indonesia.
“Dalam kesempatan ini, kita ingin membuka mata kita kembali tentang sebuah film yang hampir beberapa tahun ini dilupakan. Padahal ini terkait kekejaman yang dilakukan sebuah kelompok yang tidak bisa dilupakan,” katanya saat memberi sambutan pemutaran film G 30 S/PKI.
Menurut Munawar, persoalan menghadapi pemberontakan PKI merupakan masalah bersama umat Islam. “Artinya, PKI akan kita lawan bersama,”ujarnya.
Munawar merasa bersyukur pemberontakan PKI dapat dipadamkan pada 50 tahun silam. Sebab, bila tidak tentu umat Islam akan menjadi korban.
Dalam pantauan kiblat.net, pemutaran film turut di hadiri oleh Mantan Danjen Kopassus, Muchdi Pr dan Ketua MUI KH. Cholil Ridwan. Pemutaran film juga dihadiri oleh ratusan aktivis PII, GPI, undangan, dan warga sekitar. Para hadirin, menonton film dengan duduk lesehan sembaro menikmati makanan ringan di ruang terbuka, kebetulan cuaca cerah mendukung jalannya acara. Pemutaran film dilakukan menggunakan proyektor dan layar putih di depan sekretariat PB PII.
Tampak juga, puluhan wartawan meliput jalannya acara serta sejumlah aparat kepolisian menjaga lokasi pemutaran film. Hingga laporan ini dibuat, pemutaran film  masih berlangsung.(MZ/kiblat/beritaislam.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar