Selasa, 29 September 2015

Prof. Dr. Din Syamduddin Terpilih Menjadi Anggota SDSN di PBB

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَخُونُوا اللَّهَ وَالرَّسُولَ وَتَخُونُوا أَمَانَاتِكُمْ وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui".    (QS. Al Anfal : 27) 

Prof. Dr. M. Din Syamsuddin      (rngos.blogspot.com)
(Mediaislamia.com) --- Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Prof Din Syamsuddin terpilih menjadi anggota United Nations Sustainable Development Solution Network (SDSN) atau Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan dalam UN Sustainable Development Summit (Pertemuan Pembangunan Berkelanjutan PBB) di markas PBB (25/9).

Din Syamsuddin dipilih mewakili dunia Islam dalam kapasitasnya sebagai Co-President of Religions for Peace. Ikut hadir dan menyaksikan Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

SDSN ini dibentuk oleh Sekjen PBB untuk membantu memberikan solusi terhadap penerapan Sustainable Development Goals (Tujuan-tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs).

SDGs merupakan pelanjut MDGs disahkan Sidang Umum PBB yang berlangsung 25-27 September ini

Indonesia di tingkat dunia      (kaskus.co.id)
Sebanyak 193 anggota Sidang Umum PBB secara formal telah mengadopsi 2030 Agenda for Sustainable Development dengan Global Goals yang lebih konkrit.

“Agenda-agenda baru ini merupakan janji dari para pemimpin dunia untuk kita semua, untuk mengakhiri kemiskinan dalam berbagai bentuknya – agenda untuk planet kita, rumah bersama kita,” ujar Sekjen PBB Ban Ki Moon dalam pidato pembukaannya.

Din mengaku merasa mendapat kehormatan dapat bergabung dengan organisasi dunia ini dan akan berusaha memberikan pikiran terbaik bagi pembangunan dan kemanusiaan, ujar mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar