Rabu, 02 September 2015

Mesir Banjiri Perbatasan Gaza Untuk Hancurkan Terowongan

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
كَانَ النَّاسُ أُمَّةً وَاحِدَةً فَبَعَثَ اللَّهُ النَّبِيِّينَ مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ وَأَنزَلَ مَعَهُمُ الْكِتَابَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيمَا اخْتَلَفُوا فِيهِ
"Manusia itu adalah umat yang satu. (setelah timbul perselisihan), maka Allah mengutus para nabi, sebagai pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab yang benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan".    (QS. Al Baqarah : 213) 

Terowongan Gaza dibanjiri air      (merdeka.com)
(Mediaislamia.com) --- Mesir berencana membanjiri daerah di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza dengan air dalam upaya untuk menghancurkan terowongan bawah tanah yang ada di antara negara itu dengan wilayah Palestina.

“Tentara Mesir telah mulai membangun jaringan pipa besar di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza,” kata seorang sumber keamanan Palestina pada Rabu kemarin (2/9/2015), kantor berita Turki, Anadolu Agency melaporkan.

Sumber keamanan itu menjelaskan bahwa rencana Mesir bertujuan untuk menghancurkan terowongan bawah tanah dengan membanjirinya dengan air.

Namun pemerintah Mesir sendiri belum membuat pernyataan terkait rencana tersebut.

Hamas galih terowongan    (arrahmah.com)
Terowongan perbatasan biasanya digunakan oleh warga Palestina di Gaza untuk membawa pasokan barang ke wilayah terblokade Jalur Gaza.

Pada pertengahan Juni, militer Mesir mengatakan bahwa Kairo telah menghancurkan hampir 1.430 terowongan bawah tanah yang ada di antara Mesir dengan dan wilayah Gaza selama 18 bulan sebelumnya.

Tentara Mesir mengklaim bahwa terowongan sering digunakan oleh teroris dan penjahat untuk menyelundupkan senjata ke militan yang ada di Semenanjung Sinai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar